Video Marketing: Panduan Lengkap

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #970
      Fandi Destanto
      Keymaster

      Sebuah brand/bisnis memerlukan video marketing sebagai strategi pemasarannya. Memang ide ini bukanlah ide yang baru. Hal barunya adalah bagaimana jenis media satu ini telah menjadi sorotan terbesar pada setiap platform dan saluran akhir-akhir ini.

      Jadi, strategi pemasaran ini bukan lagi sekadar bagian dari trik meningkatkan penjualan Anda. Video marketing atau video pemasaran produk telah memainkan peranan sangat besar dalam upaya penjangkauan customer potensial dan kampanye brand Anda.

      Apakah Anda memperhatikkan bahwa akhir-akhir ini brand-brand ternama lebih sering mengunggah konten video pada berbagai media sosial mereka? Ini karena para pakar dan eksekutif yang bekerja di berbagai platform media sosial sendiri juga turut mengatakan kalau video telah viral beberapa waktu belakangan ini.

      Google sendiri menyatakan bahwa mencipta konten video memang suatu cara cerdas bagi setiap perusahaan yang ingin melakukan pemasaran di era digital ini. Pada mesin telusur semacam Google, konten video juga kerap mendapat peringkat tinggi dan orang cenderung mengkliknya.
      Menurut riset yang dilakukan oleh badan penelitian HubSpot Research, 54% konsumen ingin melihat video dari brand yang mereka dukung dibandingkan dengan bentuk konten email newsletter (46%) atau gambar (41%). Hubspot juga menyatakan penemuannya bahwa konten video adalah yang paling berkesan bagi pasar (43%) dibandingkan dengan teks (18%) dan gambar (36%).

      Nah, setelah mengetahui pentingnya video marketing, mari kenali apa saja langkah yang harus Anda lakukan untuk membuatnya. Namun sebelumnya mari ketahui definisi yang tepat dari video marketing!

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Back to top button