Sosial Media Marketing: Pengertian, Jenis, Strategi dan Manfaatnya

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #935
      Fandi Destanto
      Keymaster

      Sosial media marketing atau pemasaran media sosial (SMM) adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan platform sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau layanan organisasi melalui cara berbayar dan tidak berbayar.

      Pada tahun 1929, Frigyes Karinthy, seorang penulis Hungaria, mengemukakan konsep yang disebut Six Degrees of Separation dalam cerita pendeknya yang berjudul “Chains”.

      Konstruksi tersebut menyebarkan gagasan bahwa setiap orang di dunia dapat dihubungkan melalui maksimal enam koneksi sosial.

      Maju cepat 68 tahun, Andrew Weinreich memperkenalkan Six Degrees pada tahun 1997, situs jejaring sosial pertama di dunia. Platform tersebut menggunakan konsep pemisahan enam derajat sebagai fondasi untuk memungkinkan penggunanya terhubung.

      Six Degrees menghentikan layanan pada tahun 2000 (meskipun situs webnya masih aktif), dan banyak platform media sosial lainnya muncul dengan fitur yang terus berkembang seperti Friendster, hi5, LinkedIn, MySpace, Facebook, Instagram dan Twitter.

      Banyak marketet memanfaatkan peluang dari meningkatnya popularitas media sosial di kalangan pengguna internet. Mereka mulai mempromosikan merek mereka di media sosial, dengan demikian mereka telah melakukan sosial media marketing kepada dunia.

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Back to top button