Menulis Artikel SEO: Apa, Untuk Apa dan Bagaimana Caranya

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #908
      Fandi Destanto
      Keymaster

      Artikel SEO adalah tulisan incaran para pemilik website. Ini bukan tanpa alasan lho, Sob. Artikel SEO memang memiliki manfaat yang besar untuk website kamu. Namanya aja udah “artikel SEO”, maka nggak heran kalau artikel ini memang ditujukan untuk keperluan SEO. Untuk yang belum begitu paham tentang SEO, tenang! Kamu nggak sendiri, kok. Kita belajar pelan-pelan.

      Kali ini, kita bahas lebih lanjut tentang artikel SEO. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan artikel SEO, untuk apa tulisan ini dibuat dan bagaimana cara membuatnya. Pantengin terus sampai akhir artikel karena informasi ini penting banget buat kamu.

      Apa itu artikel SEO?
      Manfaat artikel SEO untuk website dan bisnis online
      GAMBAR DARI UNSPLASH
      Artikel jenis ini memang dibuat khusus untuk menunjang kebutuhan optimasi website. Sama seperti namanya, Search Engine Optimization. Artikel ini dibuat untuk membuat website bisa masuk daftar teratas hasil pencarian Google. Biasanya artikel ini tidak dibuat dengan kalimat-kalimat yang menjual secara terang-terangan. Kenapa? Karena artikel SEO hanya dibuat untuk mengoptimasi website, bukan untuk meningkatkan penjualan.

      Lalu, ke mana arah dari artikel jenis ini?

      Tulisan-tulisan tersebut hanya diarahkan untuk menjangkau calon-calon pengunjung website, menarik mereka untuk masuk ke website kita dan membaca tulisan hingga selesai. Artikel jenis ini tidak dibuat untuk meningkatkan penjualan. Para penulisnya hanya bertugas untuk membangun branding dan engagement bersama para pengunjung.

      Namun, nggak menutup kemungkinan kalau SEO juga berpengaruh pada tingkat penjualan atau konversi. Tapi jangan lupa kalau artikel SEO hanya menjadi pengantarnya aja, bukan sebagai alat utama untuk mendapatkan konversi.

      Apa yang membedakan artikel SEO dengan artikel lainnya?
      Hal yang membuat artikel ini berbeda dengan artikel lainnya adalah tujuan pembuatan artikel itu sendiri. Seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, artikel jenis ini memang dibuat untuk tujuan optimasi website. Apapun isinya, hal yang dibidik oleh jenis artikel ini adalah para visitor.

      Upaya ini didukung dengan website yang responsif. Kamu wajib memiliki website yang responsif. Bisa dengan menggunakan hosting terbaik dari Jagoan Hosting. Biar website kamu jadi lebih responsif!

      Apa manfaatnya?
      Kalau ditanya apa manfaatnya, maka jawabannya banyak banget, Sob! Meskipun terlihat sederhana, tulisan semacam ini sangat berperan untuk optimasi website kamu. Ini adalah konten utama yang menjadi kunci untuk melakukan optimasi website. Tanpa tulisan jenis ini, kamu nggak akan bisa mendapatkan visitor di website.

      Nggak cuma itu, tulisan ini juga bisa mendukung branding kamu. Selanjutnya, tulisan jenis ini juga bisa membantu meningkatkan tingkat konversi atau penjualan produk atau jasa yang kamu jual. Jadi, jangan anggap remeh tulisan jenis ini. Bukan hanya untuk website pebisnis, tapi juga untuk website portofolio atau website pribadi lainnya.

      Bagaimana cara menulis jenis artikel ini?
      Artikel jenis ini dibuat dengan teknik-teknik tertentu, Sob! Ada cara-cara khusus yang perlu diikuti untuk menulis artikel jenis ini. Inti utamanya ada pada kata kunci dan bahasa yang digunakan. Buatlah si pembaca betah berlama-lama di dalam website yang kamu kelola?

      Caranya? Buatlah tulisan yang menarik. Dukung tulisan tersebut dengan website yang user friendly dan mobile friendly. Hal lain yang nggak kalah penting adalah informasi yang kamu masukkan. Buatlah tulisan yang berkualitas dan nyaman dibaca. Selamat mencoba menulis ya, Sob!

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Back to top button