Contoh Content Marketing

Di-tag: 

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #860
      Fandi Destanto
      Keymaster

      Penggunaan konten sebagai media promosi serta pemasaran sangatlah memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi brand atau produk suatu bisnis, dalam hal ini konten yang digunakan harus mampu menarik target atau konsumen dalam melakukannya. Seperti tujuan awal dari content marketing yaitu sebagai media atau cara untuk mendapatkan banyak pelanggan serta pengguna dari barang dan jasa bisnis kita.

      Oleh sebab itu contoh pemasaran konten yang diterapkan haruslah memiliki fungsi menaikkan keterkaitan dengan target. Content marketing yang digunakan dapat memanfaatkan banyak platform atau situs-situs website sebagai cara untuk lebih memudahkan promosi. Seperti penggunaan sosial media, website resmi dari bisnis, ataupun dengan penerapan fitur-fitur ads atau iklan pada media sosial.

      Contoh dari content marketing adalah sebagai berikut:

      Infografis
      Dengan menyajikan data-data, info, dan pengetahuan yang akan membantu memudahkan customer mengetahui informasi dengan lebih cepat serta mudah, dalam hal ini info yang diberikan disusun sedemikian rupa seperti bentuk grafik atau diagram yang akan membantu proses promosi lebih mudah tersampaikan.

      Video
      Dalam hal pemasaran, video juga dapat sebagai cara pemasaran yang dapat dimanfaatkan dengan diunggah melalui berbagai platform seperti Youtube, Instagram, Facebook dan sosial media lainnya. Dalam hal ini, isi video yang diterapkan juga harus tetap melibatkan proses pemasaran atau marketing produk tersebut, selain itu dengan video akan memudahkan para pelanggan mengetahui produk secara jelas dan visual karena sudah tergambarkan di dalam video.

      Blog atau Website
      Menggunakan blog atau website sebagai content marketing juga menjadi pilihan yang baik serta mampu mendatangkan banyak pelanggan karena banyak dari para konsumen akan mengunjungi website ketika membutuhkan sesuatu atau produk.

      Buku
      Salah satu contoh pemasaran konten yang sering dilakukan adalah dengan membagikan e-book atau electronic book. Dimana, tujuan utamanya sendiri adalah untuk memberikan informasi secara lebih jelas kepada pengguna terkait dengan jasa, layanan, atau produk dari perusahaan anda.

      Jenis e-book tersebut biasanya berupa product knowledge dari agensi atau perusahaan yang bersangkutan. Selain itu, e-book juga digunakan sebagai bentuk produk unduhan untuk kebutuhan kampanye bisnis dari hasil subscribe yang dilakukan oleh user.

      Social Media
      Bentuk pemasaran konten yang selanjutnya adalah media sosial, dimana setiap pengguna internet tentunya saat ini sangat aktif dalam berbagai platform jejaring sosial.

      Oleh karena itu, content marketing juga dapat dimanfaatkan dalam pembuatan sebuah informasi untuk kebutuhan iklan atau yang sifatnya lebih meningkatkan engagement dari customer.

      Untuk sekarang, banyak sekali pengguna media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan bahkan Tik Tok yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan product branding atau memperkenalkan layanan dan bisnis perusahaan.

      Email
      Contoh yang terakhir, bentuk pemasaran konten yang juga sering dimanfaatkan adalah email marketing. Anda mungkin pernah atau sering mendapatkan notifikasi dari akun email di perangkat komputer atau smartphone anda.

      Dimana, lebih sering pesan tersebut berisi penjelasan yang berhubungan dengan promosi barang atau jasa, maupun untuk menginformasikan beberapa iklan atau fitur terbaru dari sebuah merek brand tertentu.

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Back to top button