Belajar Membuat Konten Promosi untuk Profesi Penulis di Era Digital

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #967
      Fandi Destanto
      Keymaster

      Hai Teman Belajar! Menurut laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan bahwa, sampai pertengahan tahun 2020 sudah lebih dari 196 juta orang di Indonesia sudah terhubung internet. Di atas kertas, fakta-fakta ini bisa menjadi acuan kalau profesi sebagai penulis konten promosi perusahaan adalah salah satu profesi yang menjanjikan dan dibutuhkan perusahaan. Tak kalah penting, peserta pelatihan akan diajak untuk membangun sikap kooperatif, perhatian pada detail, berorientasi prestasi, fleksibel, adaptif, dan kreatif.

      Di pelatihan ini, kamu akan di bimbing langsung oleh seorang pelatih berpengalaman lebih dari lima tahun, serta telah tersertifikasi. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga!

      Metode Penyampaian Materi: Hybrid (Self Paced Learning + Webinar)

      Tujuan Umum:

      Peserta mampu menulis konten untuk beragam media dengan kompetensi, mulai dari mempersiapkan penulisan konten, membuat draft penulisan konten dan memfinalisasi penulisan konten sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan ujian tertulis.

      Tujuan Khusus:

      – Peserta mampu mempersiapkan penulisan konten

      – Peserta mampu membuat draft penulisan konten

      – Peserta mampu memfinalisasi pembuatan konten

      – Peserta memiliki pengetahuan mengenai prinsip-prinsip penulisan dan komunikasi untuk media yang relevan.

      – Peserta memahami teknik-teknik penulisan dan presentasi untuk media yang relevan.

      – Peserta memiliki sikap berpikir terbuka (Open Minded) atau bersedia menerima gagasan-gagasan yang berbeda/baru dalam penulisan konten

      Aspek Pengetahuan:

      – Prinsip-prinsip penulisan dan komunikasi untuk media yang relevan (Materi: Cara Mendapat Ide Untuk Copywriting Part 2)

      – Tata cara merancang draft konten copywriting dengan prinsip dan teknik penulisan yang baik dan benar (Materi: Mencari Ide untuk Copywriting Part 2)

      – Dasar pengetahuan mengenai kebutuhan industri saat ini akan copywriting (Materi: Mencari Ide untuk Copywriting Part 2)

      Aspek Keterampilan:

      – Menulis konten dengan gaya yang tepat bagi khalayak sasaran dan pengguna (Materi: Cara Mendapat Ide Untuk Copywriting Part 1)

      – Membuat ide-ide penulisan sesuai kebutuhan (Materi: Mencari Ide untuk Copywriting Part 2)

      – Membuat draft konten copywriting dengan prinsip dan teknik penulisan yang baik dan benar ini (Materi: Mencari Ide untuk Copywriting Part 2)

      Aspek Sikap:

      – Kesediaan menerima gagasan-gagasan yang berbeda, yang baru (Materi: Talkshow Ghostwriter Part 2)

      – Melakukan koreksi dan perbaikan draft konten copywriting agar mendapatkan akurasi data dan fakta sesuai keinginan klien (Materi: Menulis Novel)

      Catatan Tambahan:

      – Sesi konseling (konsultasi) akan dilakukan setiap hari Jumat pukul 13.30 – 14.30 WIB bersama dengan Rizaldy Febriansyah

      – Pelatihan ini mencakup evaluasi berupa pre-test, formative assessment, post-test, dan tugas/uji praktek

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Back to top button