Apa Itu Email Marketing?

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #869
      Fandi Destanto
      Keymaster

      Apa Itu Email Marketing?
      Email marketing adalah suatu cara pemasaran digital yang bertujuan menawarkan produk kepada calon konsumen melalui email.

      Email marketing bisa digunakan untuk melakukan pengenalan atau penjualan produk kepada calon konsumen, serta membangun hubungan dengan calon konsumen dan menjadikan mereka menjadi pelanggan setia kamu.
      Cara Penggunaan Email Marketing
      Setelah mengetahui apa itu email marketing, kamu juga perlu mengetahui cara penggunaan email marketing, ada dua cara untuk melakukannya.

      A. Penggunaan Email Secara Manual
      Penggunaan email secara manual maksudnya semua aktivitas email marketing dilakukan secara manual (menggunakan aplikasi Gmail atau Yahoo!), mulai dari mengumpulkan list email hingga pengiriman email. Kamu harus menginput alamat email satu per satu.

      Lalu bagaimana jika email yang akan kamu kirim jumlahnya ribuan? Terlebih jika email yang kamu kirim akan dianggap spam oleh penyedia email karena mengirim email ke banyak penerima dalam satu waktu yang sama.

      Oleh karena itu, kamu membutuhkan tools email marketing yang membantu kamu melakukannya. Apa saja tools tersebut? Kamu bisa membaca pada poin berikutnya.

      B. Menggunakan Tools Email Marketing
      Menggunakan tools untuk melakukan email marketing mempermudah kamu mengirim email secara manual tanpa dianggap spamming.

      Kamu tinggal memasukkan alamat email dalam sebuah list email, membuat isi (konten) email, lalu mengatur tanggal pengirimannya. Dan hanya dengan mengklik button kirim saja, email kamu akan terkirim secara otomatis kepada alamat email yang ada di list email.

      Lalu apa saja tools yang bisa kamu lakukan? Kamu bisa membaca pada penjelasan selanjutnya.

Melihat 0 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.
Back to top button