Bank Geber Layanan Digital saat Pandemi COVID-19, Fiturnya Apa Saja?

Jakarta – Perbankan berlomba-lomba menggenjot layanan digital saat pandemi COVID-19. Sejumlah fitur dikembangkan agar nasabah betah bertransaksi tanpa harus ke kantor cabang.
Bank DKI misalnya yang mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel seperti JakOne Mobile, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan-to-pay QRIS.

“Peningkatan kapasitas teknis terus dilakukan khususnya pada infrastruktur teknologi untuk mendukung aktivitas operasional dan pengembangan bisnis ke depan,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/9/2021).

Bank DKI juga terus mengembangkan aplikasi, jaringan, inovasi informasi, dan sistem teknologi melalui pengembangan JakOne Mobile berbasis komunitas atau community apps, yang di antaranya adalah JakOne Artri, JakOne Erte, JakOne Ancol, dan SiOndel.

content-only">

Beberapa aplikasi yang dikembangkan dengan berbasis JakOne Mobile tersebut bertujuan menjangkau komunitas yang lebih luas, serta memberikan kemudahan dalam proses transaksi pembayaran secara digital.

Bank DKI juga memiliki produk uang elektronik berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko, yang sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT, dan LRT maupun sebagai akses masuk pada beragam tempat wisata di Jakarta.

“Ke depan, kami berharap Bank DKI dapat terus menjadi Bank pilihan untuk Jakarta yang maju dan sejahtera,” ucap Herry.

Bank DKI kembali meraih penghargaan sebagai BUMD Terbaik TOP of the TOP BUMD 2021 dan TOP #BPD – Bintang 5 pada TOP BUMD Awards 2021. Variabel yang dinilai adalah prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang berkaitan dengan kinerja, bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Mewakili segenap jajaran manajemen Bank DKI, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan, terutama kepada seluruh nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI sehingga Bank DKI tetap dapat tumbuh ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia memaparkan, pencapaian laba di semester I-2021 yang tumbuh sebesar 40,8% secara year-on year (YoY) dari Rp 279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp 394 miliar per Juni 2021. Sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI lainnya turut mengalami pertumbuhan signifikan secara YoY per Juni 2021.

Beberapa indikator yang mengalami pertumbuhan signifikan seperti Dana Pihak Ketiga (DPK), penyaluran kredit, dan aset. Non-Performing Loan (NPL) juga menunjukkan kinerja yang membaik secara YoY per Juni 2021.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Back to top button